Kupas Tuntas Teknologi

Terbaru Dari garasingibad.com

garasingibad.com blog yang menyediakan semua custom rom android, aplikasi serta BBM MOD
Blog ini khusus REVIEW GADGET APLIKASI DAN GAME, Untuk DOWNLOAD CUSTOM ROM, APK DAN TUTORIAL yuk Ke guengibad.blogspot.com lagi

Tips Merawat Batrei Smartphone Agar Awet

NGIBADROID  - Masalah sebagian besar pengguna smartphone adalah Batrei yang boros, Smartphone memang memerlukan banyak asupan batrei baik saat di gunakan untuk kegiatan normal maupun gaming. Meski dewasa ini banyak Produsen yang berlomba lomba menciptakan Smartphone dengan batrei yang memiliki kapasitas Monster dan Sistem yang lebih hemat batrei namun disisi lain kita juga di tuntut untuk merawat batrei agar awet dan tidak cepat habis. Berikut NGIBADROID akan bagikan tips maknyus , simak baik baik ya?
Tips Merawat Batrei Smartphone Agar Awet
Tips Merawat Batrei Smartphone Agar Awet

Minimalkan Penggunaan Screen Brightness 

Semakin Cerah layar maka akan semakin banyak penggunaan konsumsi batrei, maka dari itu kamu perlu meminimalkan penggunaan brightness, karena layar merupakan komponen smartphone yang paling rakus dalam hal sumber daya batrei.

Kunci Smartphone Apabila Tidak di Gunakan


Selain mengurangi kecerahan layar penguncian smartphone apabila tidak digunakan juga membuat batrei menjadi awet, hal ini terjadi karena pada saat kondisi smartphone terkunci sistem smartphone juga mengalami sleep sehingga Konsumsi batrei jadi lebih sedikit.

Matikan Koneksi Paket Data, GPS, Bluetooth, Wifi  dan koneksi lainnya Ketika Tidak Digunakan


Mematikan fitur misalkan GPS membuat penggunaan batrei menjadi berkurang dan hal ini juga membuat umur batrei lebih lama. Jadi, pandai pandai lah dalam penggunaan Koneksi Paket Data, GPS, Bluetooth, Wifi  dan koneksi lainnya.

Matikan Aplikasi yang sedang tidak di gunakan


Setelah selesai menggunakan aplikasi, jangan lupa untuk mematikannya hal ini berguna agar aplikasi yang berjalan di background maksimal dan meringankan kinerja smartphone, sehingga penggunaan batreipun menjadi lebih awet.

Menggunakan Wallpaper Berwarna Gelap


Penggunaan wallpaper juga dapat membuat batrei lebih boros, apa lagi jika wallpaper berbentuk animasi. Penggunaan wallpaper berwarna gelap mengurangi konsumsi batrei.

Install aplikasi yang di perlukan


Aplikasi smartphone yang terlalu banyak mungkin memudahkan pengguna dalam kegiatan sehari hari, namun alangkah baiknya kita lebih memilih aplikasi yang memang sesuai dengan kebutuhan kita. Hal ini agar tidak banyak aplikasi yang memakan sumber daya batrei maupun memperlambat kinerja smartphone.
0 Komentar untuk "Tips Merawat Batrei Smartphone Agar Awet"

Komentarnya yang sopan dan pas ama artikelnya ya

Back To Top